KEMERIAHAN RANGKAIAN KEGIATAN OKAMABA UNTUK MAHASISWA BARU UNW

21 Nopember 2021 10:46:36, Submit:Romando Sipayung, Dilihat: 54x

Serangkaian kegiatan Orientasi Kece Mahasiswa Baru (OKMABA) 2021 Universitas Ngudi Waluyo resmi diakhiri pada hari Sabtu, 20 November 2021. Kegiatan yang bertemakan “Implementasi Budaya Sehat Sarana Mewujudkan Mahasiswa Unggul Untuk Mendukung Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh di Masa Pandemi Covi-19” ini berlangsung secara hybrid (Luring dan daring). Untuk pelaksanaan secara luring dilaksanakan di Aula Gedung E yang dihadiri oleh perwakilan mahasiswa sejumlah 100 mahasiswa. Sedangkan mahasiswa lainnya mengikuti melalui Zoom Meeting dan disiarkan secara live streaming melalui Channel YouTube UNW TV. “Selamat bergabung mahasiswa baru  di kampus UNW, semoga rangkaian kegiatan OKMABA yang berakhir pada hari ini, bisa menjadi bekal untuk para mahasiswa dalam menempuh pendidikan di kampus tercinta UNW. Selamat menempuh pendidikan di UNW, semoga kebaikan ada pada kita semua.”, ungkap Bapak Agung Wibowo, M.Kom, selaku ketua Panitia OKMABA 2021.

Kegiatan OKMABA diisi dengan berbagai materi dari berbagai narasumber yaitu Lingkungan Kampus Berbudaya Sehat oleh Bapak Ir. Supratmono, M.T selaku Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kab. Semarang, materi Manajemen Resiko Kesiapsiagaan dan Mitigasi Bencana di Perguruan Tinggi oleh Bapak Adi Widagdo, S.SI, MPH, selaku Kepala Seksi Kesiapsiagaan Provinsi Jawa Tengah, dan Materi berikutnya tentang Wawasan Kebangsaan dan Pendidikan Karakter oleh Letkol Inf Loka Jaya Sembada, S.I.P., yang menjabat sebagai DANDIM 0714/Salatiga.

Puncak acara kegiatan OKMABA ditutup dengan Closing Ceremony yaitu Inagurasi. Inagurasi tersebut merupakan acara terakhir dari rangkaian acara OKMABA yang telah dilaksanakan sejak bulan Agustus 2021. Berbagai penampilan dari berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) ikut memeriahkan kegiatan Inagurasi tersebut, seperti UKM Tari, UKM Paduan Suara, UKM Santika Dharma, UKM Pencat Silat, dan UKM Musik.

 
 


Kembali kehalaman sebelumnya   Print