Peningkatan Kualitas Belajar dengan Pendekatan SCL

27 Desember 2018 12:32:30, Submit:Romando Sipayung, Dilihat: 1726x

Seperti yang telah diketahui, Student Centered Learning (SCL) adalah suatu model pembelajaran yang menempatkan peserta didik sebagai pusat dari proses belajar yang diharapkan peserta didik dapat berperan aktif dalam pembelajaran , berpikir kritis, komunikatif sekaligus kreatif. Dengan latar belakang tersebut, Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Ngudi Waluyo menyelenggarakan Workshop "Penyusunan Rancangan Pembelajaran Dengan Pendekatan SCL di Era Revolusi Industri 4.0". dengan pembicara seorang anggota Komite Bersama Kemenristekdikti-Kemenkes untuk Peningkatan Mutu Pendidikan  dan Penelitian Kesehatan, Dr. Rr. Tri Savitri Prihatiningsih, M.Med., Ed., Ph.D. yang juga seorang dosen dari UGM Yogyakarta. 

"Diadakannya workshop ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas belajar mahasiswa, karena masih banyak persepsi yang berbeda-beda terkait dengan penerapan SCL dalam penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) maupun penerapannya, oleh karena itu mahasiswa dilibatkan lebih aktif lagi untuk memperoleh  capaian pembelajaran yang lebih efektif" demikian dikatakan Heni Setyowati, S.Si.T., M.Kes. selaku Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UNW di sela-sela berlangsungnya kegiatan tersebut. Harapannya pada workshop yang diadakan di Aula UNW pada Kamis (27/12/2018) dan dihadiri oleh sekitar 60 dosen dari Fakultas Ilmu Kesehatan UNW ini, para peserta dapat menyusun RPS dengan pendekatan SCL secara benar dan menghasilkan modul  praktik pembelajaran untuk semester genap. 

 
 


Kembali kehalaman sebelumnya   Print