Penyelenggaraan Ujian dan INKAI Zone III Jawa Tengah Tahun 2020 di UNW

01 Nopember 2020 09:40:01, Submit:Irsal, Dilihat: 41x

Sabtu (31/10) telah diselenggarakan kegiatan ujian DAN INKAI ZONE III Jawa Tengah tahun 2020 kali ini bertempat di Gedung Olahraga Universitas Ngudi Waluyo (UNW) Ungaran-Semarang. Kegiatan tersebut dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai pada pukul 19.00 WIB. Acara diawali dengan pembukaan oleh Dewan Guru dan penandatangan MoU antara INKAI Jawa Tengah dengan Rektor UNW tentang kerjasama kuliah dan pembinaan atlet berprestasi INKAI Jateng.

Ketua Dewan Guru, Dr. Nico A Lumenta, MM., mengatakan bahwa sangat bangga karena INKAI Jateng tahun ini tetap dapat menjalankan latihan rutin dan ujian kenaikan DAN III di tengah-tengah pandemi covid-19 dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. “Saya salut dan berterima kasih kepada INKAI Jateng dan UNW yang sudah mampu mengadakan ujian kenaikan tingkat tahun ini dengan baik sesuai protokol kesehatan dan dapat diikuti oleh sekitar 231 peserta, semoga tahun depan lebih banyak dan lebih baik lagi.” Jelasnya.

Prof. Dr. Subyantoro, M.Hum, selaku Rektor UNW menambahkan bahwa kampus UNW siap untuk menyediakan tempat dan fasilitas bagi para karateka untuk berlatih. “Kegiatan seperti ini juga diharapkan dapat menambah semangat mahasiswa UNW untuk ikut bergabung dan berprestasi di olahraga karate.” Jelas Subyantoro.

Kegiatan Ujian DAN INKAI ZONA III Jateng ini juga disambut baik oleh Ketua DOJO INKAI Ngudi Waluyo Karate Center, sekaligus Wakil Rektor I UNW, Kustiyono, S.Kom., M.Kom., Akt., Beliau menjelaskan bahwa terkait MoU yang sudah disepakati antara UNW dengan INKAI Jateng akan terus ditindaklanjuti melalui penyediaan fasilitas bagi para atlet. “Kami siap memfasilitasi untuk proses latihan karate, dan juga kami ada konsep Kampus Merdeka, Merdeka Belajar, dimana teman-teman atlet yang ingin melanjutkan kuliah di UNW silahkan untuk berprestasi setinggi-tingginya. ” Tambah Kustiyono. Ia juga menjelaskan bahwa UNW saat ini sudah menerapkan sistem Blended Learning, dimana mahasiswa dapat berkuliah dimana saja dan kapan saja. Salah satu program studi yang sudah menerapkan sistem tersebut yaitu Prodi S1 Bisnis Digital.

Jaya Ramadaey Bangsa, S.E., M.M., selaku Kaprodi S1 Bisnis Digital menjelaskan siap mengakomodir para karateka untuk kuliah di program studi ini pada kelas eksekutif yang dilaksanakan hanya pada waktu akhir minggu. “Menjadi sarjana bisnis digital nantinya dapat bekerja menjadi wirausaha digital mandiri, dan juga bisa bekerja di perusahan-perusahaan kekinian, seperti Tokopedia, Buka Lapak, Google, Youtube, Shoppe dan lainnya.” Tambahnya.

INKAI Jateng mengucapkan terima kasih kepada UNW karena sudah menyediakan tempat yang mumpuni untuk ujian kenaikan DAN III Jawa Tengah, selanjutnya Rektor UNW akan diundang Kembali oleh INKAI untuk mendapatkan gelar kehormatan.

 
 


Kembali kehalaman sebelumnya   Print