AKSI GALANG DANA BEM UNIVERSITAS NGUDI WALUYO DAN BAZNAS KABUPATEN SEMARANG UNTUK KORBAN BANJIR DEMAK DAN GROBOGAN MENGINSPIRASI SOLIDARITAS MASYARAKA

22 Pebruari 2024 14:30:31, Submit:Romando Sipayung, Dilihat: 680x

Tim pelaksana aksi galang dana di bawah Naungan Badan Amal Zakat Nasional Kabupaten Semarang telah sukses melaksanakan penghimpunan dana sosial untuk korban banjir Demak dan Grobogan. Kegiatan ini, yang berlangsung pada tanggal 19 Februari 2024, bertujuan memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang terdampak oleh bencana alam di wilayah tersebut.

Sebanyak 30 personil dari berbagai latar belakang terlibat dalam aksi galang dana tersebut, yang dilaksanakan di sejumlah titik strategis di Ungaran. Para anggota BEM Universitas Ngudi Waluyo turut berperan aktif dalam kegiatan ini, menunjukkan antusiasme mereka dalam mengekspresikan empati dan kepedulian sosial terhadap masyarakat yang membutuhkan. Dengan semangat yang membara, mereka bergerak di sekitar perempatan banjo Depan KPU, perempatan Bangjo Depan DPRD, dan perempatan Bangjo alun-alun lama Ungaran, meminta dukungan dan sumbangan dari masyarakat sekitar.

Kepala BAZNAS Kabupaten Semarang, yang bertindak sebagai penanggung jawab kegiatan, menyampaikan rasa terima kasih kepada BEM UNW dan BEM UNDARIS atas kesediaan mereka untuk berpartisipasi dalam aksi ini. Menurutnya, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan jiwa sosial dan kepedulian terhadap masyarakat Demak dan Grobogan yang tengah membutuhkan uluran tangan. Dengan bimbingan dan arahan dari Badan Amal Zakat Nasional, kegiatan ini berhasil dilaksanakan dengan lancar dan berhasil mengumpulkan dana sosial yang signifikan, menunjukkan bahwa kepedulian terhadap sesama tetap menjadi nilai yang tinggi di kalangan masyarakat.

Chiko, ketua BEM UNW, mengungkapkan bahwa aksi ini sangat penting bagi mahasiswa untuk memperkuat rasa empati dan kepedulian sosial. Masyarakat yang melintas di sekitar area galang dana juga terlihat antusias untuk memberikan donasi, sehingga hasil dari penggalangan dana tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi saudara-saudara kita di Demak dan Grobogan. Keberhasilan aksi ini tidak hanya terletak pada jumlah dana yang terkumpul, tetapi juga pada kesadaran yang semakin tumbuh di kalangan masyarakat akan pentingnya saling membantu dan mendukung dalam situasi sulit.

Dalam sebuah wawancara singkat, salah seorang warga yang memberikan sumbangan menyampaikan perasaannya, "Saya merasa terpanggil untuk membantu sesama yang membutuhkan. Meskipun apa yang saya sumbangkan mungkin hanya sebagian kecil, tapi saya percaya bahwa dengan gotong royong, kita bisa memberikan dampak yang besar bagi mereka yang sedang dalam kesulitan."

Kegiatan ini juga memberikan pelajaran berharga bagi seluruh masyarakat, bahwa di tengah-tengah kesibukan dan rutinitas sehari-hari, selalu ada waktu dan kesempatan untuk berbuat kebaikan dan membantu sesama. Semangat kebersamaan yang ditunjukkan oleh para relawan dan masyarakat sekitar dalam aksi galang dana ini menjadi contoh yang membanggakan, bahwa solidaritas dan empati adalah kekuatan yang mampu mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi oleh masyarakat.

 
 


Kembali kehalaman sebelumnya   Print