ASESMEN LAPANGAN PROGRAM STUDI KEBIDANAN & PROFESI BIDAN UNW BERLANGSUNG SUKSES

24 Pebruari 2024 00:04:31, Submit:Romando Sipayung, Dilihat: 590x

Pada tanggal 22 hingga 23 Februari 2024, Universitas Ngudi Waluyo menggelar asesmen lapangan untuk Program Studi Kebidanan Program Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Program Profesi di Fakultas Kesehatan. Kegiatan ini menjadi momentum penting untuk mengevaluasi kualitas dan kemajuan program-program tersebut.

Tim asesor yang terdiri dari Yeti Hernawati, SST., M.Keb, Nursari Abdul Syukur, S.ST, M.KEB, dan Gusti Ayu Dwina Mastryagung, S.SIT, M.KEB, dipercayakan untuk melaksanakan tugas asesmen tersebut.

Hari pertama kegiatan diawali dengan pembukaan dan pertemuan antara Tim Asesor dengan pimpinan Institusi dan Program Studi, di mana dilakukan presentasi dan klarifikasi oleh pimpinan Unit Penjaminan Mutu Pendidikan (UPPS) dan Program Studi (PS). Selanjutnya, dilakukan tur kampus yang meliputi peninjauan sarana prasarana. Asesor didampingi oleh pihak kampus dalam menjelajahi fasilitas-fasilitas tersebut. Tur kampus juga melibatkan kunjungan ke lokasi praktik seperti rumah sakit, puskesmas, dan PMB.

Selain tur kampus, asesor juga melaksanakan sesi wawancara dengan berbagai pihak terkait, termasuk mahasiswa, organisasi mahasiswa (ORMAWA), dosen, tenaga kependidikan, stakeholder seperti Ikatan Bidan Indonesia (IBI) atau Dinas Kesehatan, pengguna layanan, tempat praktik, dan alumni. Wawancara ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran yang komprehensif tentang berbagai aspek yang terkait dengan program kebidanan ini.

Pada kegiatan penutup, dilakukan presentasi hasil asesmen oleh tim asesor serta penyerahan berita acara. Hasil asesmen ini akan menjadi landasan untuk proses akreditasi program studi kebidanan ini. Tujuan utama dari asesmen lapangan ini adalah untuk memastikan bahwa program studi kebidanan Program Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Program Profesi di Universitas Ngudi Waluyo memenuhi standar yang ditetapkan dan dapat memberikan pendidikan berkualitas bagi para mahasiswa yang menjadi calon bidan masa depan.

 
 


Kembali kehalaman sebelumnya   Print