KLINIK HIBAH KEMENRISTEKDIKTI PDP MATCHING FUND KEDAIREKA SUKSES TINGKATKAN KERJA SAMA INSAN DIKTI DENGAN DUNIA INDUSTRI

14 Mei 2024 14:47:25, Submit:Romando Sipayung, Dilihat: 468x

Senin, 13 Mei 2024 - Klinik Hibah Kemenristekdikti PDP Matching Fund Kedaireka sukses diselenggarakan dengan tujuan meningkatkan kerja sama antara insan pendidikan tinggi dan dunia usaha serta dunia industri (DUDI). Acara ini diikuti oleh 40 tim peserta yang menunjukkan antusiasme tinggi dan mendapatkan bimbingan langsung dari Prof. Kristoko Dwihartomo, M.Kom.


Klinik ini merupakan bagian dari upaya Kemenristekdikti untuk memperkuat sinergi antara Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Ngudi Waluyo dengan berbagai sektor industri. Hal ini diharapkan dapat mendorong kemajuan dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.


Platform Kerja Sama Dunia Usaha dan Kreasi Reka Kampus Merdeka, yang lebih dikenal sebagai Kedaireka, adalah sebuah inisiatif yang dikelola dan dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi serta Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. Kedaireka bertujuan untuk menjembatani kebutuhan dan potensi antara dunia pendidikan dan industri, menciptakan kolaborasi yang saling menguntungkan.


Dengan terlaksananya Klinik Hibah ini, diharapkan akan terbentuk lebih banyak kolaborasi strategis yang dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia, serta memberikan kontribusi nyata dalam peningkatan daya saing nasional. Semoga Universitas Ngudi Waluyo terus berperan aktif dalam penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, memperkuat sinergi dengan berbagai pihak demi kemajuan bersama.

 
 


Kembali kehalaman sebelumnya   Print