UNW DAN NATIONAL TAIPEI UNIVERSITY OF NURSING HEALTH AND SCIENCES MENANDAI TONGGAK SEJARAH DALAM DUNIA PENDIDIKAN DENGAN PENANDATANGANAN KERJASAMA YANG INOVATIF

27 April 2024 21:48:25, Submit:Romando Sipayung, Dilihat: 428x

Universitas Ngudi Waluyo (UNW) dan National Taipei University of Nursing Health and Sciences (NTUHNS) menandai suatu kerjasama dalam dunia pendidikan dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) pada Selasa, 23 April 2024. Acara yang berlangsung di kampus UNIMUS Semarang ini merupakan bukti konkret dari komitmen kedua institusi untuk meningkatkan kualitas pendidikan melalui kolaborasi yang erat.

Dalam kesempatan ini, Dr. Kustiyono, S.Kom, S.E., M.Kom, Ak., yang menjabat sebagai Rektor IV Bidang Kerjasama dan Alumni UNW, menjadi perwakilan dari UNW. Beliau menegaskan bahwa kerjasama antara UNW dan NTUHNS bukan hanya sekedar pertukaran dokumen formal, tetapi sebuah komitmen untuk memperkuat kualitas diri melalui sinergi antar lembaga pendidikan.

Pentingnya kolaborasi antar institusi pendidikan ini tidak bisa diremehkan. Melalui pertukaran pengetahuan, pengalaman, dan sumber daya, kedua universitas bertujuan untuk menciptakan lingkungan belajar yang lebih beragam dan inovatif bagi mahasiswa dan staf pengajar mereka. Dengan demikian, diharapkan dapat tercipta lulusan-lulusan yang berkualitas dan siap bersaing di pasar global.

Tidak hanya UNW, namun ada berbagai Perguruan Tinggi baik di Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa timur yang juga melakukan penandatangan kerjasama dengan NTUHNS. Hal ini menunjukkan bahwa semangat kolaboratif dan pencarian inovasi tidak mengenal batas wilayah atau negara.

Para pihak yang terlibat dalam penandatanganan MoU dan MoA ini menyadari bahwa dunia pendidikan adalah dunia yang terus berubah. Oleh karena itu, kerjasama yang dilakukan bukanlah akhir dari suatu perjalanan, melainkan awal dari perjalanan panjang menuju peningkatan mutu pendidikan yang berkelanjutan.

Dengan semangat saling menghormati, memahami, dan mendukung satu sama lain, UNW, NTUHNS, serta perguruan tinggi lainnya yang terlibat dalam kerjasama ini meyakini bahwa masa depan pendidikan yang lebih baik dapat terwujud. Melalui langkah-langkah kolaboratif seperti ini, mereka bersama-sama menciptakan jejak-jejak yang tak terlupakan dalam dunia pendidikan global.

 
 


Kembali kehalaman sebelumnya   Print